Petisi Kepada Presiden Jokowi dan ibu Menlui Retno Marsudi: Tolong Lindungi Rumah Sakit Indonesia Di Gaza Utara

bit.ly/lindungi-rs-indonesia-di-gaza

Ketika petisi ini ditulis, Israel tengah melakukan penyerangan ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara. Satu-satunya rumah sakit yang masih menerima pasien di Gaza Utara. Terdapat sekitar 700 pasien dirumah sakit, 5000 warga Palestina, dokter dan perawat, termasuk tiga warga negara Indonesia yang merupakan relawan MER-C Indonesia berlindung disana.

Setelah berhasil menginvasi Rumah Sakit Al-Shifa, Israel terang-terangan menyerang Rumah Sakit Indonesia dengan alasan yang sama: bahwa Rumah Sakit Indonesia memiliki tunnel yang digunakan sebagai pusat komando Hamas, sebuah klaim yang sampai sekarang tidak terbukti dan masih dipertanyakan oleh semua pihak, termasuk Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) yang menyatakan kemungkinan tidak adanya justifikasi terhadap agresi militer ke rumah sakit di Gaza utara. Israel kini tengah memblokade akses ke Rumah Sakit Indonesia, menembaki Rumah Sakit Indonesia dari luar dan mengebom sekitaran and beberapa bagian dari rumah sakit tersebut dan membunuh setidaknya 12 orang disana.

Isi petisi ini agar Pemerintah Indonesia mengambil langkah serius sebelum Israel kembali melakukan agresi terhadap RS Indonesia di Gaza!

Petisi diinisiasi dan didukung oleh:
Oxford Indonesian Society for Palestine Solidarity
MER-C Indonesia
Gerakan BDS

Leave a Comment